<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Review Game Sonic Generations

Posted by Unknown 0 comments
Share this article on:
Review Game Sonic Generations - Plot cerita game ini bertemakan tentang ulangtahun, yang mengisahkan teman-teman sonic mengadakan sebuah pesta kejutan ulangtahun untuk Sonic, namun pesta tersebut bubar akibat munculnya sebuah musuh baru yang dinamakan Time Eater. Teman-teman Sonic disedot kedalam lubang waktu dan Sonic yang berusaha menyelamatkan mereka terhempas jatuh akibat serangan monster tersebut. Akhirnya Sonic yang jatuh pingsan tersebut sadar dan menemukan dirinya telah berada di sebuah dunia yang terlupakan yang hanya berwarna putih abu-abu. Misi Sonic dalam game ini adalah berusaha membebaskan teman-temannya dan mengembalikan dunia yang terlupakan menjadi berwarna kembali.

Klik untuk memperbesar gambar

Sonic akan muncul disebuah dunia terlupakan dengan format Free Roaming yang mirip sebuah stage permainan. Pada awalnya hanya tersedia satu stage saja, namun setelah berhasil menyelesaikan stage pertama tersebut, maka beberapa stage akan terbuka dan Sonic dapat bergerak bebas ke kiri dan ke kanan, ataupun melompat keatas dalam memilih stage-stage untuk dimainkan. Total stage dalam game ini mencapai 9 stage dan tiap stage terbagi menjadi 2 Act, yakni Act pertama akan mengunakan Sonic klasik dengan stage 2,5 dimensi dan Act kedua mengunakan Sonic Modern dengan stage 3 dimensi. Jadi total keseluruhan ada 18 stage permainan yang bisa kita ikuti.

Klik untuk memperbesar gambar

Stage permainan disekuel ini terinspirasi dari stage-stage pada game Sonic sebelumnya, mulai dari era Genesis, Dreamcast, hingga konsol saat ini. Seperti stage Green hill dari game Sonic the Hedgehog, stage Sky Sanctuary dari game Sonic & Knuckles, stage City Escape dari game Sonic Adventure, dan sebagainya. Disamping itu tiap stage didesain memiliki beberapa jalur yang dapat dilalui, seperti saat kita gagal melompat pada sebuah platform dan jatuh kebawah, kita masih dapat mengikuti jalur diplatform bawah yang tetap membawa kita ke akhir stage permainan. Hal ini yang membuat kita tidak mudah bosan dalam memainkannya berulang-ulang karena desain stage yang kreatif dan bervariasi.

Klik untuk memperbesar gambar

Saat terjun ke dalam stage permainan dengan mengunakan Sonic klasik, maka gameplaynya mirip dengan game sonic 2D zaman dahulu yang bergerak side scrolling, kemudian saat mengunakan Sonic modern, maka gameplaynya berbeda lagi dengan lingkungan permainan yang tampil full 3D dengan sudut pandang orang ketiga. Disepanjang stage, Sonic dapat berlari kencang dengan mengunakan Boost (pada Sonic modern) ataupun SpinDash (pada Sonic klasik), melompat dari sebuah platform ke platform lain (ada yang bergerak dan ada yang mengapung diudara), menghindari duri-duri tajam dan menjatuhkan musuh-musuh yang mencoba menghalangi dengan menginjak bagian atas musuh, kemudian ada bagian dari stage yang didesain mirip dengan rollercoaster dan papan yang dapat membuat kamu meluncur tinggi ke udara supaya kamu dapat menciptakan trick ataupun freestyle diudara hingga berkali-kali. Ditengah stage kita juga akan menemukan item-item yang sangat berguna bagi kita, seperti skate board ataupun sepatu roket.

Klik untuk memperbesar gambar

Setelah berhasil menyelesaikan sebuah stage, maka kita akan berhasil membebaskan salah satu teman Sonic dan performa kita disepanjang stage akan dinilai, mulai dari jumlah Ring yang berhasil dikumpulkan, jumlah musuh yang berhasil dikalahkan, hingga jumlah trick kombo yang berhasil diciptakan. Dari semua penilaian tersebut maka kita diberi rangking dan rangking “S” merupakan score tertinggi di game ini dan sejumlah poin yang sangat berguna saat mengunjungi toko Omochao untuk membeli skill-skill dalam meningkatkan kemampuan Sonic menghadapi stage-stage yang semakin susah dan mempersiapkan dirinya untuk melawan Boss musuh yang tangguh, seperti contoh Sonic klasik dapat membeli skill Homing Attack seperti yang dimiliki Sonic modern. Membeli skill Thunder Shield, yang dapat mengeluarkan listrik dan mengelilingi Sonic sehingga dia kebal terhadap musuh yang menghadang dan memungkinkan dia melakukan double jump. Berbicara tentang Boss musuh dalam game ini tidak seperti musuh-musuh disepanjang stage yang gampang dikalahkan, mereka ada yang tampil dengan bentuk yang besar dan tentu saja sangat tangguh, kita harus mencari trik untuk menyerang kelemahan mereka. Disamping itu juga kita akan bertemu dan melawan rival Sonic lainnya, seperti Shadow, Sonic Metal, dan Sonic Silver.

Klik untuk memperbesar gambar

Selain menyelesaikan sebuah stage dengan sebaik mungkin, kita juga dapat mengumpulkan 5 buah Red Ring yang tersebar di sudut-sudut setiap stage. Dengan mendapatkan Red Ring maka kita akan membuka Artwork dan musik baru. Hal ini menambah alasan lagi untuk memainkan kembali stage-stage yang berhasil kita lewati untuk berusaha mengumpulkan semua Red Ring yang menjadi keasikan tersendiri. Selain menjalani stage-stage yang merupakan inti cerita permainan, kita juga dapat mengikuti misi sekunder yang dinamakan Challenge yang terbagi menjadi 5 Challenge mengunakan Sonic klasik dan 5 Challenge yang mengunakan Sonic modern pada masing-masing stage. Challenge dalam game ini menghadirkan misi-misi yang menarik, seperti menantang Sonic dalam balapan dengan bayangan dirinya sendiri, menantang Sonic menyelesaikan stage dengan jumlah Ring yang ditentukan, ataupun menantang Sonic membebaskan binatang yang terkurung dalam kapsul sebanyak mungkin.

Klik untuk memperbesar gambar

Kualitas grafis pada game ini benar-benar HD yang memanjakan mata. Setiap stage permainan dihiasi dengan warna yang cerah dan tajam. Visual gameplay side scrolling yang mengunakan Sonic klasik, menghadirkan latar yang 3D sehingga gameplay side scrolling terasa modern. Untuk versi PC, framerate permainan tetap berjalan dengan stabil untuk ritme permainan yang berlangsung cepat. Sedangkan dari kualitas suara, komposisi musik permainan sangat bagus dan bervariasi. Serta suara efek disepanjang permainan membuat kita bernolstalgia dengan game-game sonic sebelumnya. Salahsatu suara efek sederhana yang cukup membuat saya berdecak kagum adalah saat Sonic menyelam ke air maka suara musik yang mengiringi permainan terdengar kecil dan samar-samar, namun saat Sonic keluar dari air maka musiknya terdengar jelas dan nyaring kembali.

Klik untuk memperbesar gambar

Game Sonic Generations menghadirkan konsep permainan yang bagus dan menarik dalam merayakan ulangtahun game Sonic. Gameplaynya terasa bervariasi dan unik sehingga cukup mengasikan dan menghibur.

Sonic Generations
Publisher : SEGA
Developer : TEAM SONIC
Genre : Platfomer / Action adventure
Platform : PC, XBbox360, Playstation3, Nintendo3DS


SCORE
Story. 70
Gameplay. 80
Graphic. 85
Overall. 85

0 comments:

Post a Comment